KAFAN PEMBRIAN RASULULLAH

Sebagai rasa cintanya kepaa Rasulullah, seorang wanita datang menemui nabi dan menyerahkan sebuah kain tenun yang di sulamnya sendiri. Dengan senang hati Rasulullah menerima pemberian wanita itu dan kemudian memakainya.
Dengan mengenakan kain pemberian wanita itu, Rasulullah menemui para sahabat.  Salah seorang sahabatnya melihat begitu indahnya kain yang dikenakan Rasulullah menjadi tertarik.
“Wahai Rasulullah, alangkah indahnya kain yang kau kenakan itu. Betapa senang dan bangganya jika aku memakainya,” Ujar sahabat itu.
“Jika kau menginginkannya, ambilah,” jawab Rasulullah
Rasulullah kemudian keluar ari pertemuan dengan para sahabat. Setelah datang kembali ke tempat itu, Rasulullah tidak lagi mengenakan kain tenun yang baru saja dipakainya. Kain pemberian wanita itu dilipat dan kemudian diserahkan kepada salah seorang sahabat yang tadi memintanya.
“Terimalah ini dan kenakan,” kata Rasulullah
Melihat kejadian itu, banyak para sahabat yang mencela temannya itu. Sebab kain pemberian wanita itu sangat disenangi Rasulullah, oleh sebab itu beliau memakainya. Tetapi Rasulullah tidak pernah menolak permintaan seseorang yang menginginkan sesuatu darinya.
“Mengapa kau tega memintanya ?” tegur para sahabat lain kepada sahabat yang meminta kain tenun itu.
“Aku meminta kain ini dari Rasulullah, bukan untuk kukenakan, melainkan akan kupergunakan sebagai kain kafanku bila nanti aku meninggal,” Sahabat itu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORANG YANG MENCINTA AL - QUR'AN

HUKUM HARUS DITEGAKKAN