ORANG YANG MENCINTA AL - QUR'AN

Orang yang mencintai AL - Quran

Masuknya  Usaid Bin Udhair kedalam agama islam erkat mendengar kan AL quran yang di bacakan oleh mus’ab bin umair. Mus’ab adalah sahabat yang di utus oleh Rasulluallah untuk menyampaikan tak ada risalah nya ke  adiah. Oleh sebab itu Usaid Bin Udhair benar benar sangat mencintai AL – QUR’AN.
Suatu malam usaid duduk di belakang rumah nya. Kuda yang selalu menjadi tunggangan nya di medan perang fisabilillah d tambatkan di dekat nya.
Di malam yang hening dan sunyi, tiba tiba hati Usaid tergerak untuk membaca ayat AL Quran. Maka terdengarlah alunan surat al-bakarah ayat empat belas dari mulut usaid .
     “aliplaam mimmm. Inilah kitab yang tak ada keraguan pada nya.  Menjadi petunjuk bagi orang yang bertaqwa......” dan seterusnya
   Mendengar bacaan itu, yiba tiba kuuda usaid yg di tambatkan di dekatt nya meronta-ronta dan berlari berputar putar. Karna kuatnya  tenaga kuda itu, higga tali pengikat nya.
    Melihat kuada nya menjadi beringas dan meringkik ringkik, usaid menghentikan bacaan nya.. aneh nya kuda itu pun menjadi diam.
   Dan ketika usaid melanjutkan bacaan nya, kembali kuda itu meront-ronta, bahkan lebih beringas lagih.
Ketika usaid mendongakan  kepalanya, menatap langit. Ia melihat  pemandangan yang sangat menakjubkan, di langit nampak seperti terdapat payung raksaksa yang sangat indah. Awan berkilau bagaikan lampu keristal memenuhi angkasa.
Tak lam kemudian, lampu gemerlap yang tergantung di langit itu lenyap dari pandangan.
“belum pernah kulihat pemandangan seperti ini,” kata usaid penuh decak kagum.
 Esok harinya, Usaid Bin Udhair menemui rasullullah dan mencritakan peristiwa yang di lihat nya tadi malam
 “itu adalah para malaikat yang ingin mendengarkan engkau. Seandai nya kau teruskan kau teruskan membaca, niscaya akan banyak orang yang dapat melihat pemandangan tersebut. Pemandangan yang indah itu tak akan tertutup bagi mereka,”  sabbda rasullullah.
    Kisah tersebut seperti HR bukhari dan muslim.Click Here!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM HARUS DITEGAKKAN